Manfaat Anggur Untuk Kesehatan

Manfaat Anggur Untuk Kesehatan
=================================






Anggur menjadi salah satu buah yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan  paling umum ditemukan di Eropa dan Amerika. Tidak bisa dipungkiri jika anggur memiliki banyak peminat disana. Wine, pie dan berbagai cake dapat Anda temukan yang berbahan pokok anggur di Negara-Negara maju. Mereka menggunakan buah anggur karena mereka sadar akan manfaat dan khasiat anggur yang baik. Minyak biji anggur merupakan salah satu yang populer digunakan sebagai obat di Negara-Negara sana.





Minyak biji anggur atau juga dikenal sebagai grapeseed oil ini memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan minyak ini, biji anggur harus diolah khusus terlebih dahulu. Minyak biji anggur terkenal dalam dunia kuliner yang baik untuk dijadikan bahan masakan. Selain sehat, minyak ini juga terasa enak dikonsumsi.

Selain dalam dunia kuliner, manfaat minyak biji anggur juga didapat dalam begitu banyak pembuat kosmetik. Kandungan yang ada didalam minyak ini bagus untuk kesehatan kulit sehingga cocok menjadi bahan kosmetik. Untuk lebih jelasnya, berikut adalam manfaat dan khasiat minyak biji anggur untuk kesehatan tubuh.
1. Mengontrol Kolestrol

Kolestrol memiliki dua tipe, yaitu kolestrol jahat dan kolestrol baik. Menurut penelitian pada 1993, minyak biji anggur terbukti ampuh mengatasi gangguan kolestrol dan ikut memberikan kolestrol baik untuk tubuh. HDL-C merupakan kandungan yang baik dan didapat didalam minyak sehat ini. HDL-C juga merupakan nama lain kolestrol baik yang ikut membantu dalam mengatasi LDL, sebutan lain kolestrol jahat.
2. Sebagai Tabir Surya

Sinar UV matahari sangat tidak baik untuk kulit jika itu terkena secara langsung. Sebenarnya, sinar matahari memiliki kandungan khusus yang baik untuk kulit dan tubuh, sayangnya berbeda lagi jika terkena secara langsung. Terkena langsung dapat mengakibatkan kulit terbakar dan menghitam. Menggunakan minyak biji anggur sebagai tabir surya dapat memberikan Anda perlindungan selama-lamanya sehingga Anda dapat beraktivitas diluar tanpa khawatir kulit rusak.
3. Sebagai Pengganti Shaving Cream

Manfaat minyak biji anggur selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai chaving cream. Di Eropa, minyak biji anggur digunakan sebagai pengganti chaving cream dan lebih bermanfaat dan baik untuk kulit. Namun dalam hal ini, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui seperti olah bahan dan pemakaian.
4. Mengatasi Mata Lelah

Mata lelah sering terjadi pada orang yang sepanjang hari bekerja didepan computer. Sangat perlu untuk tetap menjaga kesehatan mata agar selalu dalam kondisi prima. Menggunakan minyak biji anggur dapat membantu mata tetap segar dan kesan mata lelah perlahan hilang. Efektif dalam membantu garis dan katung hitam pada mata serta kesehatan mata itu sendiri.
5. Ampuh Atasi Stretch Mark

Menurut informasi, manfaat minyak biji anggur juga dapat menghilangkan stretch mark. Dalam hal ini, Anda cukup menerapkannya dengan cara memijat pada bagian kulit bermasalah. Menggunakan secara rutin dapat menghasilkan hasil maksimal.
6. Mengatasi Jerawat Bandel

Jerawat menjadi salah satu permasalahan umum yang terjadi di area kulit. Jerawat memiliki banyak penyebab dan banyak tipe. Ada jerawat yang mudah diatasi, namun ada juga jerawat yang benar-benar susah untuk diatasi. Untuk masalah jerawat bandel atau susah diatasi, Anda dapat menggunakan minyak sehat ini untuk mengobatinya. Cukup dengan mengloseskan pada jerawat dan lakukan secara rutin setiap hari sampai jerawat membandel itu benar-benar hilang.
7. Membantu Lembabkan Kulit

Kulit kering memberikan efek yang buruk untuk kesehatan dan kulit Anda tentunya. Dengan melembabkan kulit maka Anda dapat terhindar dari yang namanya kulit kering. Gunakan dengan cara dioles dan lakukan serutin mungkin. Dalam beberapa minggu, masalah kulit kering Anda akan mulai hilang.
8. Ampuh Kencangkan Kulit

Kulit yang kencang dan kenyal merupakan dambaan semua orang. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda dapat menggunakan minyak biji anggur yang terbukti dapat memberikan efek baik dalam membantu mengatasi masalah kulit. Salah satunya adalam mengatasi kulit kendor atau kulit kantung. Gunakan secara rutin dan Anda sudah bisa merasakan manfaatnya dalam beberapa minggu setelah pemakaian.
9. Minyak Biji Anggur Sebagai Bahan Kosmetik Sehat

Sekarang sudah banyak produk kosmetik yang menggunakan minyak anggur sebagai bahan utama. Anda dapat menggunakan produk berbahan minyak sehat ini atau dapat juga menggunakan minyaknya langsung sebagai kosmetik Anda.

Komentar